Wednesday 1 May 2013

Peluang Usaha Jasa Service Elektronik

http://eddyservice.blogspot.co.id/
http://eddyservice.blogspot.co.id/
Salah satu peluang usaha yang tidak boleh diremehkan dan bisa dijadikan peluang untuk mendapatkan hasil finansial adalah usaha Jasa Servis Elektronik. Jenis usaha ini tidak begitu banyak yang menjalankan nya, sehingga peluang untuk mendapatkan hasil finansial tidak lah sulit apabila di bandingkan dengan usaha lain. Hal ini dikarenakan setiap saat bahkan setiap detik, manusia memakai nya. Seperti Televisi, Ac, Kulkas, Hp, Computer dan lain – lain. Yang sudah pasti memerlukan yang nama nya tukang servis elektronik jika suatu saat barang - barang tersebut rusak.

Namun untuk menjalankan usaha ini setidak nya kita harus memiliki kemampuan di bidang elektronik, dan itu bisa kita dapatkan melalui kursus atau pelatihan yang banyak diselenggarakan oleh lembaga – lembaga kursus.
Kurangnya kemampuan dan pengetahuan untuk mereparasi barang elektronik merupakan sebuah risiko karena itu artinya Anda akan mengecewakan klien atau user Anda.

Baca artikel lainnya : Cara Mudah Belajar Elektronika Dasar

Usaha dalam bentuk jasa semacam ini sangat menguntungkan khususnya bagi Anda yang memang sudah memiliki keahlian di bidang tersebut. Modalnya terhitung tidak terlalu besar karena Anda tidak perlu menyewa atau membeli ruko. Cukup gunakan rumah Anda sebagai tempat memulai usaha jasa ini. Nanti, bila usaha Anda sudah berkembang dan punya cukup modal, Anda bisa mencoba menyewa kios agar lebih fokus dan keamanan pun lebih terjamin.
modal utama yang harus Anda miliki adalah modal keahlian yang memadai. Target pasarnya juga tidak terlalu sempit karena hampir setiap rumah di sekitar Anda pasti punya barang elektronik. Sehingga tak perlu kuatir akan konsumen.

Cara memulai bisnis ini, hal yang pertama setelah memiliki kemampuan di bidang servis elektronik ini adalah membeli peralatan, seperti obeng, kawat las, las elektronik, tang, multimeter dan lain – lain. 

Baca artikel lainnya : peralatan kerja service elektronik

Untuk masalah tempat usaha ini tidak memerlukan tempat yang luas, kira kira ukuran 3×3 m usaha ini sudah bisa
di jalankan, bahkan kita bisa memanfaatkan ruangan teras rumah yang ada. 
Dan yang tak kalah penting juga  ketersediaan suku cadang yang cukup, sehingga konsumen tidak perlu cari ke mana – mana, karena suku cadang sudah tersedia di tempat kita. dan ini bisa menghemat waktu pengerjaan nya.
Jika ingin ramai sekali kita bisa sewa tempat supaya orang yang lewat mengetahui ada tempat servis elektronik.

tips untuk menuju sukses di usaha servis elektronik mungkin hampir sama dengan usaha lain, seperti pelayanan dan kualitas pekerjaan yang cepat dan ramah. Selain itu juga harga juga sedikit murah, akan menjadi pertimbangan konsumen. Di tambah layanan datang ke rumah (calljob) juga akan mempunyai nilai tambah di usaha ini. Kita tinggal berikan atau promosi melalui spanduk dan brosur yang menyertakan layanan tersebut serta memberikan alamat dan nomor telepon di spanduk itu.

Itulah ulasan mengenai peluang usaha jasa servis elektronik yang bisa saya sampaikan, semoga menginspirasi dan mudah mudahan bisa bermanfaat bagi anda yang akan menjalankan usaha ini.
Terima kasih atas kunjungan nya dan salam sukses selalu. Aminnn….!

BERLANGGANAN ARTIKEL DARI EDDY SERVICE - GRATIS !
Silahkan masukan email Anda pada form di bawah ini, kemudian konfirmasi dengan mengisi captcha, setelah itu buka email Anda, dan klik link aktifasinya.